Sukses

[VIDEO] Ribuan Mahasiswa Makassar Demo Tolak Tawuran di Kampus

Ribuan mahasiswa berunjuk rasa menolak aksi kekerasan dan tawuran di dalam kampus di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ribuan mahasiswa berunjuk rasa menolak aksi kekerasan dan tawuran di dalam kampus di Makassar, Sulawesi Selatan. Informasi tersebut terangkum dalam Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (26/11/2013).

Ribuan mahasiswa dan dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan berunjuk rasa damai menolak tawuran dan aksi kekerasan yang kerap terjadi di kampus ini. Dalam 1 tahun terakhir, 2 mahasiswa tewas di kampus akibat kekerasan di kampus.

Sementara, ratusan anggota kepolisian hari ini disiagakan, jelang rapat pleno penghitungan suara putaran kedua, Pilkada Garut, Jawa Barat. Ratusan massa pendukung salah satu calon bupati yang mencoba mendekati KPUD Garut, dihalau polisi. Bupati Garut sebelumnya, Aceng Fikri dilengserkan karena menikahi seorang gadis hanya dalam 4 hari.
 
Sidang perdana praperadilan kasus terbunuhnya wartawan Bernas Fuad Muhammad Syafruddin alias Udin digelar Pengadilan Negeri Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam gugatannya PWI cabang Yogyakarta mempertanyakan kejelasan penanganan kasus Udin yang terkatung-katung selama 17 tahun. Udin dianiaya 13 Agustus 1996 hingga akhirnya tewas karena kerap bersikap kritis dalam pemberitaannya. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.