Sukses

Baliho Raksasa yang Timpa Mobil `Asal Tempel`

Warga mengaku, baliho yang telah terpasang sejak sebulan lalu itu memang nampak rapuh, tak kokoh.

Warga dikejutkan dengan ambruknya baliho raksasa berukuran 16 x 8 meter dari tiang setinggi 30 meter yang berada di dekat Tol Sungai Bambu, Jakarta Utara. Mobil Daihatsu B 1472 SY pun menjadi korban. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Warga setempat mengaku, baliho yang telah terpasang sejak sebulan lalu itu memang nampak tak kokoh, rawan roboh. Namun tak ada petugas berwenang yang mengawasi baliho itu.

"Saya juga sudah nggak setuju sebelumnya. Saya tahu ini bahaya. Asal nempel saja soalnya yang saya lihat pas pasang," kata seorang warga, Surip (60), di lokasi, Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Baliho raksasa itu berada dekat dengan pemukiman warga RT 06/05, Kelurahan Sungai Bambu. Dan rumah Surip hanya berjarak 10 meter dari baliho itu.

"Tadi besi siku-sikunya sudah terbang-terbangan dulu soalnya. Saya lagi di warung tadi. Sekitar jam 08.30 WIB tadi. Kencang tadi bunyinya. Takut saja saya tertimpa," ujar Surip.

Sementara itu, Roji, sang pemilik mobil yang tertimpa baliho juga beruntung tak menjadi korban. Dia diketahui tengah berlibur ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, untuk mengurangi tekanan angin, spanduk, dan seng besi yang terpajang di baliho itu kini dicopoti warga. Sementara saat ini hujan deras masih mengguyur lokasi. Warga juga masih berkerumun di lokasi sekitar. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.