Sukses

Sebelum Meninggal, Direktur Wika yang Jatuh dari JPO Demam Tinggi

Ikuten Sinulingga mengalami demam tinggi pada Senin malam. Suhu tubuhnya sempat mencapai 39 derajat Celcius.

Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (Wika) Ikuten Sinulingga (58) yang jatuh dari jembatan penyeberangan orang (JPO) di Halte Transjakarta Cawang beberapa waktu lalu akhirnya meninggal. Kondisi Ikuten yang dirawat di Rumah Sakit Umum Universitas Kristen Indonesia (RSU UKI), Jakarta Timur, itu memburuk sejak Senin malam kemarin.

"Jadi almarhum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.00 WIB tengah malam. Perkembangan kemarin malam demam, suhu badan 39 derajat Celcius," ungkap Juru Bicara Keluarga Ikuten, Minola Sebayang di rumah duka, Kompleks Liga Mas Blok E 2 Nomor 1-2, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2013).

Minola menambahkan, kondisi Ikuten memburuk pada Senin malam pukul 23.00 WIB. Namun dia enggan menjelaskan penyebab demam tinggi yang dialami oleh Ikuten. Sebab, hanyalah dokter yang merawat Ikuten yang bisa menyampaikan penjelasan itu.

"Indikasi apanya memang harus tim medis yang jelaskan," ujar Minola.

Ikuten jatuh dari JPO di Halte Transjakarta Cawang pada Selasa 19 November pagi. Penyebab jatuhnya Ikuten masih menjadi teka-teki. Pihak Wika menyatakan Ikuten terpeleset dan jatuh. Namun polisi menduga Ikuten sengaja menjatuhkan diri atau didorong.

Akibat jatuh dari JPO, Ikuten menderita luka patah tulang di tangan dan kepala. Untuk mengusut kasus tersebut, polisi telah memeriksa 5 saksi.

Pantauan Liputan6.com di rumah duka, sudah dipasang sebuah tenda berwarna putih berukuran 10x5 meter. Kemudian terlihat juga karangan bunga dari perusahaan BUMN lainnya yang mengucapkan belasungkawa. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.