Sukses

[VIDEO] Melawan, 4 Anggota Sindikat Curanmor Ditembak

Anggota sindikat pencurian bermotor di Jakarta ditembak polisi karena melawan saat ditangkap, Senin (25/11/2013). Sekitar 60 sepeda motor curian yang sebagian besar dari Bekasi dan Propinsi Banten disita. Warga yang pernah kehilangan diminta mendatangi Mapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (25/11/2013), 4 dari 9 anggota sindikat pencurian sepeda motor ini berjalan pincang saat digelandang ke Markas Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saat ditangkap, mereka melawan sehingga polisi melepaskan tembakan. Penangkapan anggota sindikat ini dilakukan setelah petugas menangkap seorang pelaku dan membawanya ke tempat persembunyian.

Selain menangkap 9 anggota sindikat, polisi juga menyita 60 sepeda motor hasil curian yang belum sempat mereka jual. Dari pengakuan para tersangka dan plat nomor, puluhan sepeda motor tersebut dicuri dari Bekasi dan beberapa wilayah di Propinsi Banten.

"Modus yang digunakan pelaku, pelaku menyasar lokasi parkir yang terbilang sepi seperti di depan mini market dan tempat kos-kosan. Dalam aksinya, pelaku tak segan untuk menggunakan senjata api," kata  Kapolsek Sawah Besar, Kompol Shinto Silitonga di Mapolsek Sawah Besar.

Bagi warga yang jadi korban pencurian sepeda motor bisa mengambil ke Mapolsek Sawah Besar dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan. (Adi)