Sukses

Ada Peninggian Jalan, Daan Mogot Kian Macet

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, tepatnya di depan Indosiar. Kemacetan tersebut akibat adanya perbaikan jalan.

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, tepatnya di depan Indosiar. Kemacetan tersebut akibat adanya perbaikan jalan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (25/11/2013), kemacetan panjang terjadi ketika kendaraan melintas tepat di depan Indosiar yang mengarah ke Kalideres, Jakarta Barat.

Wahyu (24), salah pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut mengaku kaget lantaran adanya proyek peninggian jalan.

"Memang sih kalau lewat sini biasa macet. Tapi ini tumben parah banget macet, antre begini. Ternyata ada peninggian jalan," ujar Wahyu yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (25/11/2013).

Tak hanya di depan Indosiar saja kemacetan terjadi akibat perbaikan jalan tersebut. Di Jalan Daan Mogot KM 14 ternyata terdapat hal serupa. Kemacetan panjang kurang lebih 1 km terjadi di sepanjang jalan tersebut.

Perbaikan dan peninggian jalan ini menyebabkan penyempitan jalan, sehingga kendaraan yang melintas terpaksa antre untuk melewati jalan itu.

Bus TransJakarta yang biasanya melintas di jalurnya kini harus antre dengan kendaraan lain di jalur yang sama. Dari 4 ruas jalur di jalan itu, kini hanya tersisa 2 jalur untuk dilewati. Sementara 2 jalur lainnya telah tertutup batu dan pasir untuk peninggian jalan tersebut.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta Juaini mengatakan, pengerjaan jalan di depan Indosiar dan di Jalan Daan Mogot KM 14 telah dilakukan sejak hari Jumat 22 November lalu. Namun pengerjaan jalur tersebut bukan merupakan dari Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

"Memang sedang ada peninggian jalan di jalan itu, sudah dari hari Jumat lalu dikerjakan. Peninggian jalan sekitar 70 centimeter dari jalan sebelumnya, tapi ini proyek pengerjaan dari Kementerian PU bukan dari Dinas PU DKI Jakarta," kata Juaini ketika dihubungi. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.