Sukses

Luthfi Fasilitasi Pertemuan Mentan dan Dirut PT Indoguna di Medan

Luthfi Hasan Ishaaq mengakui dia yang berinisiatif mempertemukan Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elisabeth Liman dan Mentan Suswono.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq mengakui dia yang berinisiatif mempertemukan Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elisabeth Liman dan Menteri Pertanian Suswono di Hotel Arya Duta, Medan, Sumatera Utara.

Namun, kata Luthfi, pertemuan yang juga dihadiri oleh mantan Ketua Umum Asosiasi Perbenihan Elda Daviane Adhiningrat dan Ahmad Fathanah tersebut bukan untuk membahas kuota impor daging sapi. Melainkan membahas krisis daging yang terjadi saat itu.

"Saya yang kasih ruangan untuk (Mentan dan Maria) bertemu," ujar Luthfi Hasan saat diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang kasus suap impor daging sapi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (21/11/2013) malam.

Menurut Luthfi, pertemuan yang dilakukan beberapa hari sebelum Ahmad Fathanah tertangkap ini atau tepatnya pada 11 Januari 2013 adalah untuk menjelaskan ke Mentan Suswono terkait data krisis daging yang dimiliki Maria Elizabeth selaku mantan Ketua asosiasi importir daging.

Lebih tepatnya, kata Luthfi, Maria ingin membicarkan adanya importir daging yang memperjualbelikan kuota impor sehingga menyebabkan kelangkaan daging.

Apalagi, saat itu, sebagai pemimpin Parpol berbasis Islam dia merasa terpanggil untuk menangani masalah daging celeng dan tikus yang juga berkembang di masyarakat. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini