Sukses

Keluarga Direktur WIKA: Dia Bahagia, Tak Mungkin Bunuh Diri

Pihak keluarga akhirnya buka mulut terkait peristiwa jatuhnya Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (WIKA) Ikuten Sinulingga.

Pihak keluarga akhirnya buka mulut terkait peristiwa jatuhnya Direktur Operasi III PT Wijaya Karya (WIKA) Ikuten Sinulingga. Dalam pernyataannya, keluarga menolak peristiwa itu dikatakan sebagai aksi percobaan bunuh diri.

Perwakilan keluarga Ikuten, Minola Sebayang mengatakan, kabar yang menyebutkan Ikuten melompat dan percobaan bunuh diri tidak benar. Sebab, tidak ada motif yang melatarbelakangi korban melakukan aksi itu.

"Lompat dan bunuh diri tidak mungkin. Keluarga bahagia, dia memiliki karir bagus, memiliki keluarga yang dicintai dan mencintai, anak berprestasi. Jadi tidak ada alasan apapun mengakhiri hidupnya," kata Minola di RS UKI, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Menurut pria yang beprofesi sebagai pengacara itu, biasanya dalam melakukan tindakan bunuh diri, pelaku memiliki alasan khusus. Namun, hingga saat ini, tidak ada alasan bagi Ikuten untuk mengakhiri hidupnya.

"Dia juga orang berpendidikan, tidak mungkin. Seharusnya alasan seperti itu sudah dikesampingkan. Ini tidak ada pemicu atau motif yang melatarbelakangi. Dalam karir yang sedemikian bagus dan keluarga harmonis," lanjutnya.

Menurut pria yang merupakan adik dari istri Ikuten itu, sampai saat ini tidak ada informasi jelas sehingga banyak spekulasi berkembang.

"Sampai hari ini belum ada informasi yang bersifat mutlak, teori terpeleset, korban lompat, dan bunuh diri itu belum bisa dibuktikan. Untuk itu kami harap kepolisian dapat melakukan penyelidikan dan penyidikan terutama untuk mengetahui penyebab kejadian itu," tandas Minola. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.