Sukses

[VIDEO] Ngawi `Diguyur` Abu Vulkanik Merapi, Warung Makan Tutup

Hujan abu akibat letusan Gunung Merapi Senin 18 November kemarin, juga dirasakan hingga ke Ngawi Jawa Timur.

'Guyuran' hujan abu akibat letusan Gunung Merapi Senin 18 November kemarin, juga dirasakan hingga ke Ngawi Jawa Timur. Abu Merapi juga terlihat di Madiun, meski tidak begitu pekat.

Abu vulkanik letusan Gunung Merapi berhembus jauh, hingga mencapai Kabupaten Ngawi. Sejak pagi hari, hujan abu sudah terjadi, membuat banyak rumah makan di sepanjang Jalan Ngawi menuju Solo tutup. Hal itu dilakukan agar makanan yang dijajakan tidak kotor karena terkena debu.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (19/11/2013), kaca-kaca mobil di jalanan juga tampak tertutup abu vulkanik Merapi. Tak jarang, polisi meminta pengemudi berhenti untuk membersihkan kaca mobil yang tertutup abu.

Para petugas pun tak luput dari penggunaan masker, agar sama-sama terhindar dari debu.

Sementara hujan abu yang dirasakan di Madiun, sejauh ini membuat banyak rumah warga dan dedaunan pohon di kawasan tersebut kotor terkena abu vulkanik Gunung Merapi itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini