Sukses

[VIDEO] Sensasi Santap Ikan Jangki Bakar di Pulau Serangan Bali

Sajian ikan bakar lengkap dihargai Rp 50-70 ribu per porsinya.

Mengunjungi Pulau Serangan, Bali tidak lengkap bila tidak menikmati ikan bakar. Menu ikan jangki ekor kuning dipadukan dengan sambal matah dan plecing kangkung mampu menggoyang lidah Anda.

Berjajar kedai ikan bakar di dekat pintu masuk menuju Pulau Serangan dari selatan Kota Denpasar menambah lengkap nuansa keindahan wisata di sana. Menu favorit yang wajib dicoba adalah ikan bakar jangki ekor kuning.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/11/2013), setelah dibersihkan dan dibelah dua, ikan kemudian dibakar di atas bara dari sabut kelapa untuk menjaga cita rasanya yang harum.

Kemudian ikan dibubuhi bumbu bakar yang terdiri dari kunyit, bawang merah, dan putih, garam, minyak, serta cabai. Ikan bakar kemudian disajikan dengan sambal matah yang berisi rajangan cabai rawit, bawah merah, bawang putih, serai yang dibubuhi perasan jeruk limau dan minyak.

Plecing kangkung dan sambal terasi juga bisa menjadi pilihan untuk menambah selera makan. Sajian ikan bakar lengkap dihargai Rp 50-70 ribu per porsinya. Harganya tentu saja tergantung dari ukuran ikan. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.