Sukses

2 TKI Pamekasan `Carok` di Malaysia, 1 Tewas

Lawan duel Niam diduga tetangganya sendiri yang juga menjadi TKI di Malaysia.

2 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur, carok alias duel menggunakan senjata tajam di Malaysia. Akibatnya, salah seorang di antaranya tewas.

"Korban tewas dalam kasus perkelahian menggunakan senjata tajam itu bernama Niman, warga Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar," kata Kapolres Pamekasan AKBP Nanang Chadarusman di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (12/11/2013).

Lawan duel Niam diduga tetangganya sendiri yang juga menjadi TKI di Malaysia. Namun, hingga kini polisi belum tahu persis identitas lawan Niam dalam duel itu.

Polisi juga belum mengetahui latar belakang perkelahian antara Niam dan lawannya tersebut. "Kabarnya kasus carok TKI asal Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar di Malaysia itu sudah 4 hari lalu," ujar Chadarusman.

Carok dalam kultur etnis Madura biasanya berlatar belakang pembelaan terhadap harga diri, martabat, atau kehormatan diri pelaku atau keluarganya. (Ant/Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini