Sukses

LHI Pernah Pesan Mobil Dinas PKS, Volvo Seharga Rp 1,25 Miliar

Namun, lantaran spesifikasi mobil seharga Rp 1,25 miliar ini tidak sesuai dengan keinginan, Luthfi pun batal membelinya.

Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq ternyata pernah memesan mobil mewah Volvo XC T6 dari PT Indo Buana Autoraya.  Namun, lantaran spesifikasi mobil seharga Rp 1,25 miliar ini tidak sesuai dengan keinginan, Luthfi pun batal membelinya.

Demikian disampaikan salah satu saksi dalam sidang lanjutan perkara tersebut, Lis Damayanti atau yang merupakan staf ruang pamer PT Indo Buana Autoraya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (11/11/2013).

"Pemesanan Volvo XC T6 harganya Rp 1,25 miliar. Atas nama Pak Luthfi Hasan Ishaaq. Kalau di surat pemesanan benar atas nama Pak Luthfi," ujar Lis Damyanti.

"Setelah mobil itu datang, tapi tidak sesuai pesanan. Pak Luthfi nggak mau menerima," lanjutnya.

Kesaksian Lis Damayanti ini sekaligus membantah pernyataan Kepala Bengkel dan Pemeliharaan Mobil Dewan Pimpinan Pusat PKS, Agus Trihono saat bersaksi beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, pemesanan mobil tersebut dilakukan Luthfi Hasan untuk kendaraan dinas PKS. Atau mengangkut tamu-tamu yang diundang partai yang kini dipimpin Anis Matta. Agus pun bersikeras mengatakan pemesanan mobil itu bukan atas nama Luthfi Hasan Ishaaq. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.