Sukses

BNN: Akil Mochtar Kemungkinan Pengguna Ganja

Lama ditunggu, Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya membuka hasil pemeriksaan DNA Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar.

Lama ditunggu, Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya membuka hasil pemeriksaan DNA Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar. DNA Akil dinyatakan identik dengan DNA pada lintingan ganja yang sudah terpakai.

Ganja itu ditemukan di ruangan kerja tersangka 2 sengketa pilkada itu. Berdasarkan hasil pemeriksaan, BNN menyatakan, Akil kemungkinan sebagai pengguna.

"Selanjutnya, dengan adanya barang bukti yang di ruangan tersebut, maka sebagai pengguna atau bukan, ada kemungkinan Pak AM sebagai pengguna," kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes (Pol) Sumirat Dwiyanto di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2013).

Akil terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara. Sementara BNN masih akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini dengan tim dokter. "Sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," pungkas Sumirat. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.