Sukses

Soal Mendagri, FPI Minta Ahok Jangan Sok Tahu

Ketua FPI DPD DKI Jakarta, Habib Salim Alatas angkat bicara soal pesan yang konon disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal demo FPI pada Senin besok.

"Saya tidak tahu siapa yang menyebarkan pesan itu. Tapi yang jelas saya menyayangkan kalau Ahok nggak mengerti Mendagri karena dia itu menteri yang cerdas," kata Salim yang juga akrab disapa Habib Selon itu saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/10/2013).

Ia menambahkan, "Nanti kalau ketemu, saya yang akan ngomong langsung ke Ahok, 'Hey, Ahok, kamu jangan sok tahu.'"

Namun, Habib Selon tak secara tegas menyebut apakah Senin besok FPI akan berdemo atau tidak. "Wah, kalau soal demo, tanya ke DPP saja," katanya.

Menurut Habib Selon, Mendagri itu cerdas karena bisa merangkul FPI ke pemerintahan. "Yang tidak mengerti atau tidak sepaham dengan dia berarti bego."

Bunyi pesan blackberry yang tersebar adalah: "Ahok Basuki T Purnama; `Senin Besok Ribuan Massa FPI Akan Demo Saya dan Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Saya Akan Bertahan Sampai Mati dan Melawan Ke Penindasan, Ide Semua Ini Adalah Strategi Politik dari Pernyataan Mendagri Garmawan Fauzi Yang Sengaja Hendak Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Kita Bersama-sama Lihat Kondisi Hari Senin Besok .. Salam Hangat :) Mohon bantuan untuk Broadcast bagi yang prihatin dengan kebenaran`."

Namun, Ahok sudah membantahnya. "Selamat sore, perlu saya luruskan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan statement provokatif seperti yang tersebar di broadcast BBM. Trims," tulis Ahok di akun twitter resminya btp_basuki, Jakarta, Sabtu 26 Oktober kemarin. (Yus)
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • FPI