Sukses

[VIDEO] Film Animasi `Battle of Surabaya` di Festival Baros

Film animasi Battle of Surabaya yang menampilkan kisah perjuangan 10 November tahun 1945 di Surabaya mengundang decak kagum penonton.

Berbagai film animasi karya anak-anak Indonesia ditampilkan dalam ajang Baros International Animation Festival di Cimahi, Jawa Barat. Di ajang ini, animator dari berbagai negara juga beradu kemampuan dalam membuat animasi.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (26/10/2013), film animasi Battle of Surabaya yang menampilkan latar kisah perjuangan 10 November tahun 1945 di Surabaya mengundang decak kagum penonton. Film yang mengisahkan seorang kurir surat di antara cerita perang ini merupakan karya sekelompok anak muda asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang tergabung dalam Mataram Surya Visi atau MSV.

Film animasi Battle of Surabaya yang turut ditampilkan di ajang festival animasi internasional di Cimahi, Jawa Barat, menyita perhatian para peserta. Terlebih film yang kerap dibicarakan setelah muncul di dunia maya itu menyabet sejumlah penghargaan.

Festival animasi internasional diikuti oleh animator dari sejumlah negara antara lain Belanda, Filipina dan Mesir dengan menampilkan karya-karya mereka. Acara yang digagas Asosiasi Kreativitas Cimahi ini mendapat sambutan positif dari para pengunjung khususnya, pecinta animasi. Para pengunjung juga bisa melihat proses membuatan animasi dan memperoleh pengetahuan tentang proses pengerjaan animasi.

"Bisa banyak belajar juga dari peserta negara lain membuat film animasi. Seru deh pokoknya," kata Fitri.

Para peserta berharap acara festival animasi internasional yang digelar 23-26 Oktober 2013 ini bisa kembali tahun depan. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.