Sukses

[VIDEO] Sensasi Ikan Teri Singkawang Kletus-kletus di Mulut

Menu ikan teri ini direbus dan diramu dengan kuah, cuka serta ditambahkan potongan cabe dan bawang merah yang segar.

Jika Anda senang menjelajahi aneka kuliner dan belum memiliki acara di akhir pekan, tim Jelajah Kuliner Liputan 6 SCTV mengajak ke Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Di tempat ini Anda bisa mencicipi sejumlah menu yang dijamin akan menantang dan menggugah selera Anda.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/10/2013), ruko-ruko di kanan kiri jalan sepanjang Pantai Indah Kapuk menyajikan berbagai macam kuliner Nusantara mau pun internasional. Seperti di Warung Rawit di Ruko Cordoba, Anda bisa menikmati ikan teri Singkawang segar dan pedas. Menu ikan teri ini tidak digoreng, namun direbus dan diramu dengan kuah, cuka serta ditambahkan potongan cabe dan bawang merah yang segar.

"Yang khasnya ada jeruk nipis yang memang menandakan masakan ikan teri khas dari Kalimantan Barat. Kalau nyampe mulut kletus-kletus (keras tapi renyah) rasanya," kata presenter Juanita Wiratmaja.

Harga ikan teri Singkawang ini pun cukup bersahabat Rp 15 ribu per porsi. Selain ikan teri Singkawang, Warung Rawit juga menyediakan gulai keong nenek Singkawang dengan harga Rp 20 ribu per porsi. Di sini, Anda bisa menikmati keong dengan tangan.

Selain makanan Nusantara, Pantai Indah Kapuk juga memiliki tempat wisata kuliner internasional, seperti Mie Ramen Jepang yang kokinya didatangkan khusus dari Negeri Matahari Terbit. Ia pun memberikan resep cara membuat mie ramen yang enak.

"Kita pilih daging ayam yang bagus Direbus sekitar 8-10 jam kemudian dicampur dengan bumbu rempah-rempah dan sayur-sayuran," kata chef Mitsuru Kitada.

Selengkapnya Anda bisa menyaksikan Jelajah Kuliner di Pantai Indah Kapuk melalui video di bawah ini. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.