Sukses

Polisi Periksa 3 Terduga Pelaku Tawuran di Kampus Moestopo

Polda Metro Jaya langsung memeriksa 3 terduga pelaku tawuran antara mahasiswa Universitas Moestopo dan sekelompok warga Papua

Polda Metro Jaya memeriksa 3 orang yang diduga terlibat dalam tawuran yang terjadi antara mahasiswa Universitas Moestopo dan sekelompok warga Papua di Jalan Hang Lekir I, Jakarta Pusat pada Rabu 23 Oktober 2013 malam.

"Sedang diperiksa dari perannya dalam pelanggaran hukum dari kejadian itu. Ketiganya ini dari kubu Alfi (kelompok Papua)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Ketiga orang yang kini sedang diperiksa Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu, kata Rikwanto, diciduk saat tawuran berlangsung di tempat kejadian perkara

"(Terduga) atas nama Segeus, Endai, dan Ronal," ujar Rikwanto.

Rikwanto juga membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa terdapat senjata api jenis revolver dalam tawuran tersebut. Namun pengguna senjata itu anggota Brimob Polda Metro Jaya Den A Kwitang bernama Brigadir Denmas Bombu yang sedang berusaha menghentikan tawuran.

"Denmas terlihat bawa senpi, niatnya bubarkan masa tapi senjata itu tidak diletuskan. Dia hanya kebetulan lagi di situ saja," ucap Rikwanto. (Gen/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini