Sukses

Faisal Basri: Bunda Putri Anak Ketua Golkar DKI Zaman Soeharto

Ekonom Faisal Basri akhirnya angkat bicara soal sosok Bunda Putri yang dikenalnya.

Ekonom Faisal Basri akhirnya angkat bicara soal sosok Bunda Putri yang dikenalnya. Faisal diketahui mengenal Bunda Putri dari tersebarnya foto sosok wanita misterius itu bersama mantan calon gubernur DKI dari jalur independen tersebut.

Dalam kisah perkenalan dirinya dengan Bunda Putri yang di-posting di blog pribadinya, Faisal mengaku pertama kali bertemu Bunda Putri pada tahun 2007 di coffee shop Hotel Le Meridien. Ia diperkenalkan oleh Kosasih yang juga baru saya kenal ketika itu.

"Perkenalan dengan Kosasih lewat Azwar Zulkarnaen, rekan saya di Pergerakan Indonesia. Kosasih dan Azwar berkecimpung dalam bisnis tambang batubara," ungkap Faisal, Selasa (22/10/2013).

Bunda Putri menemuinya setelah bertemu dengan seorang menteri Somalia yang sedang berkunjung di Jakarta. Faisal diajak bertemu Bunda Putri oleh Azwar karena Bunda Putri hendak memberikan gambaran tentang peta politik di Jakarta.

"Kala itu saya berniat mengikuti konvensi bakal calon gubernur Jakarta yang diselenggarakan oleh PDI-Perjuangan. Menurut Azwar, Bunda Putri adalah anak dari Ahmadi, ketua DPD Golkar Jakarta di zaman Soeharto," kata Faisal.

Pertemuan itu, ungkapnya, berlangsung singkat karena malam menjelang larut. Tak banyak yang dibicarakan keduanya.

"Analisis Bunda Putri tentang peta politik Jakarta pun tak ada yang baru dan kontak tak berlanjut," ujar Faisal Basri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini