Sukses

Faisal Basri: Pertama Ketemu Bunda Putri Tahun 2007 di Meridien

Faisal mengaku pertama kali bertemu Bunda Putri tahun 2007 di coffee shop hotel Le Meridien, Jakarta.

Foto ekonom Faisal Basri dengan Bunda Putri sudah tersebar. Faisal yang juga mantan calon gubernur DKI dari jalur independen itu akhirnya angkat bicara. Faisal mengunggah kisah perkenalan dirinya dengan Bunda Putri lewat blog dan disebarkan melalui akun twitter-nya @FaisalBasri.

"Bunda Putri yang Saya Kenal." Begitu judul tulisan panjang Faisal Basri yang disebarkan Selasa (22/10/2013) dini hari dan ditulis pada Senin 21 Oktober kemarin. Tulisan dengan lebih dari 8.000 karakter itu tidak hanya menguak awal perkenalannya dengan Bunda Putri.

"Banyak kicauan di twitter yang menayangkan foto saya dengan Bunda Putri," kata Faisal dalam blognya yang beralamat di faisalbasri01.wordpress.com. Faisal mengaku dalam foto itu ada seorang lagi, yang dia lupa nama dan latar belakangnya.

Kemudian, kata Faisal, foto-foto itu semakin sering muncul, termasuk di televisi. "Saya tidak mengomentari kicauan di twitter, juga tidak bersedia menjawab pertanyaan wartawan. Semoga tulisan ini menjadi penggantinya," tambah Faisal.

"Saya pertama kali bertemu Bunda Putri tahun 2007 di coffee shop hotel Le Meridien, diperkenalkan oleh Kosasih yang juga baru saya kenal ketika itu. Perkenalan dengan Kosasih lewat Azwar Zulkarnaen, rekan saya di Pergerakan Indonesia," kata Faisal.

Faisal melanjutkan, Kosasih dan Azwar berkecimpung dalam bisnis tambang batubara. Bunda Putri menemui Faisal setelah bertemu dengan seorang menteri Somalia, yang sedang berkunjung di Jakarta. "Entah apa urusannya, Bunda Putri tak bercerita," beber mantan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) ini. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.