Sukses

[VIDEO] Yang Menarik di Festival Taman Palmerah

Festival taman digelar di Taman Cattleya, Palmerah, Jakarta Barat.

Jakarta ternyata memiliki lebih dari seribu taman. Namun tidak semua taman dimanfaatkan maksimal. Karena itulah, digelar sebuah festival taman. Berlokasi di Taman Cattleya, Palmerah, Jakarta Barat, kegiatan ini bisa mengisi agenda Anda pada akhir pekan ini, seperti Gubernur Joko Widodo yang mampir ke festival taman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Sabtu (19/10/2013), berbagai kegiatan menarik menyapa warga yang datang ke festival taman. Tidak tanggung-tanggung, 45 komunitas meramaikan festival taman kali ini.

Dalam acara ini, anak-anak bisa belajar membuat robot dari barang bekas. Siapa sangka, robot dengan berbagai bentuk unik ini dibuat dari bahan-bahan tak terpakai. Jika berani, pengunjung juga bisa mengikuti terapi ular.

Selain itu, warga juga dapat mempelajari energi terbarukan, seperti tenaga surya yang digunakan selama festival ini. Ada sepeda yang dapat menghasilkan listrik.

Taman selain sebagai daerah resapan air dan paru-paru kota juga menjadi ruang terbuka hijau yang mengasyikkan. Warga juga bisa berinteraksi dengan nyaman di taman.

Gubernur Jokowi berjanji akan mendukung kegiatan untuk menghidupkan taman kota. Salah satunya dengan penambahan bangku taman. Festival taman ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu ini hingga hari Minggu besok. (Riz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Taman