Sukses

Setahun Jokowi-Ahok, PDIP: Gubernur Berani Terobos

Puan Maharani menilai kinerja Jokowi sudah bagus. Tapi, karena Jokowi kader PDIP, Puan mempersilakan masyarakat yang menilai.

Kritikan dan pujian dilontarkan untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, setelah setahun memimpin Ibukota. Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, tak mau ketinggalan dan ikut angkat bicara.

"Secara objektif beliau sudah berusaha. Berkaitan dengan pembenahan waduk dan Pasar Tanah Abang, itu merupakan satu hal signifikan yang berani dilakukan gubernur. Gubernur berani terobos keputusan tidak populis, mudah-mudahan bermanfaat," kata Puan di sela-sela Rakor DPP PDIP di Hotel JW Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

Puan yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR ini menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk menilai kepemimpinan politisi PDIP yang akrab disapa Jokowi dalam membangun dan menata Ibukota saat ini. Menurutnya, PDIP tak sepantasnya menilai kinerja Jokowi.

"Apa yang sudah dilakukan Jokowi harusnya bukan PDIP yang nilai. Jokowi kan kader PDIP, jadi gubernur karena PDIP. Lebih baik masyarakat yang menilai. Kami dorong, back up Jokowi untuk bisa bekerja lebih baik," tutur Puan.

Dilanjutkan Puan, waktu satu tahun teramat pendek untuk menilai kepemimpinan Jokowi. "Setahun kerja buat benahi Jakarta yang semrawrut dan ruwet adalah satu waktu yang sangat pendek. Nggak mungkin gubernur setahun akan terlihat apa saja yang sudah dikerjakan," pungkas Puan. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini