Sukses

Auditor BPK Gatot Akan Ditanya Soal Kawin Siri dengan Holly

Polisi menyiapkan berbagai pertanyaan untuk auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono.

Polisi menyiapkan berbagai pertanyaan untuk auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono yang akan diperiksa terkait kasus pembunuhan Holly Angela di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Salah satu pertanyaannya adalah mengenai pernikahan siri dengan Holly Angela -- sebelum korban ditemukan tewas.

"(Jadi) Termasuk itu juga (kawin siri) akan ditanyakan pada yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/10/2013).

Rikwanto mengatakan, isu kawin siri lantaran ditemukannya foto-foto antara Gatot dengan Holly, di dalam kamar apartemen yang ditempati Holly. Dalam foto itu Gatot menggunakan baju adat Jawa disertai blangkon dan Holly menggunakan kebaya bernuasa hijau.

"Pada G akan ditanyakan ada hubungan ada antara dirinya dengan Holly. Hubungan yang selama ini beredar (nikah siri) kita yakinkan dalam pemeriksaan," terang dia.

Gatot rencanya akan diperiksa Rabu 16 Oktober besok. Polisi pun telah melayangkan surat pangilan pertamanya. Bila terhadap Gatot, mangkir dari pangilan pertama dan kedua, polisi pun akan melakukan upaya paksa.

Holly Angela tewas dianiaya di kamar 09 AT Tower Ebony, Apartemen Kalibata City pada 30 September 2013. Holly disebut-sebut memiliki suami seorang pejabat Auditor di BPK bernama Gatot Supiartono. Gatot sendiri merupakan salah satu tim auditor Simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

Nama berinisial G juga meluncur dari pengakuan 2 terdakwa saat diperiksa polisi. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.