Sukses

Sefti Sanustika Janji Temani Fathanah Salat Idul Adha

Fathanah masih meringkuk di ruang tahanan KPK karena tersandung kasus dugaan pencucian uang dan suap impor daging sapi.

Pedangdut Sefti Sanustika kembali mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membesuk suaminya, Ahmad Fathanah. Fathanah masih meringkuk di ruang tahanan KPK karena tersandung kasus dugaan pencucian uang dan suap impor daging sapi.

Pantauan Liputan6.com, Sefti datang bersama anak dan kerabatnya di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2013). Sefti hanya 2 jam berada di ruang jenguk rutan tempat suaminya mendekam.

Usai menjenguk, Sefti mengungkapkan dirinya akan kembali menemani suaminya salat Idul Adha besok."Bapak (Fathanah) alhamdulillah sehat. Besok Lebaran temani bapak lagi," kata Sefti sambil menggendong anaknya.

KPK mengizinkan setiap tahanan untuk menunaikan salat Idul Adha pada Selasa 15 Oktober besok. Para tahanan yang terlibat tindak pidana korupsi ini akan diberikan tempat di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur. Tak hanya itu, keluarga tahanan juga diizinkan membesuk.

Biasanya, KPK hanya mengizinkan keluarga tahanan untuk membesuk pada Senin dan Kamis sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sedangkan untuk kuasa hukum, oleh KPK diberi waktu pada hari Selasa dan Jumat. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.