Sukses

Ketua RT: Gatot Bukan Warga Asli Taman Pulo Indah

Menurut Ketua RT setempat, Gatot Supiartono ternyata bukan warga asli Penggilingan. Dia sebelumnya tinggal di Pulogadung.

Kediaman pribadi Gatot Supiartono di Penggilingan, Jakarta Timur, kini mencari incaran pemburu berita setelah dinyatakan dicekal untuk bepergian ke luar negeri. Namun, Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu bukan warga asli Taman Pulo Indah, Penggilingan.

Menurut Ketua RT 001 RW 018 Taman Pulo Indah, Bambang Sulistyono (66), sudah sejak 2004 Gatot mendiami rumah di Blok T1 Nomor 26 tersebut. Namun, Bambang menambahkan, dia bukan penduduk asli Taman Pulo Indah.

"Sejak 2004 sudah tinggal di sini bersama istri dan anaknya. Tapi dia bukan KTP asli Taman Pulo Indah," ujar Bambang di kediamannya, Taman Pulo Indah, Penggilingan, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2013).

Dikatakan Bambang, dari data 2004 yang diterimanya, Gatot merupakan warga Kayu Jati, Pulogadung. "Kayu Jati Gang I/18 RT 08 RW 04. Kelurahan Rawamangung, Kecamatan Pulogadung," tegasnya.

Bambang mengatakan, terakhir kali bertemu dengan Gatot sudah 3 bulan yang lalu. Setelah mencuatnya pembunuhan Holly Angela di Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Gatot sudah tidak terlihat, bahkan kediamannya kosong.

Gatot dikabarkan masuk dalam target pihak kepolisian karena disebut oleh tersangka Surya, koordinator eksekusi pembunuhan Holly. Surya juga mengaku pernah jadi sopir Gatot. Hingga saat ini Gatot baru dicegah ke luar negeri. Belum ada status apa pun dilekatkan padanya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.