Sukses

Luthfi Hasan Akui Jas dari Plaza Senayan Dibayari Yudi Setiawan

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengakui, jas yang dibelinya di Plaza Senayan dibayari Yudi Setiawan.

Tersangka suap pengususan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Luthfi Hasan Ishaaq mengakui, jas yang dibelinya di pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta, dibayar oleh pengusaha Yudi Setiawan. Namun, dia berdalih tidak pernah meminta Direktur PT Cipta Terang Abad itu untuk membayar jas yang telah dipesannya tersebut.

"Pembayarannya dilakukan sewaktu saya sedang mengukur baju di dalam," ujar Luhtfi saat memberikan kesaksian terhadap terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

"Jadi saya tidak tahu. Justru saya keluar untuk menanyakan penjaga, berapa total jas saya, dan ternyata sudah dibayar," tambah mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu.

Dia juga menegaskan, tidak pernah memesan jas hingga 20 setel. "Saya tidak memesan 20 setel jas, tetapi saya memesan 2 jas saja," tegasnya.

Luthfi menuturkan, kepergiannya ke Plaza Senayan itu untuk bertemu dengan Ahmad Fathanah yang juga menjadi terdakwa dalam kasus ini. Setelah bertemu Fathanah, tak lama kemudian muncul Yudi Setiawan, pengusaha yang juga ikut tender proyek di lingkungan Kementerian Pertanian.

Luthfi melanjutkan, pertemuan dengan Fathanah dan Yudi Setiawan tidak untuk membahas masalah proyek-proyek yang ada di lingkungan Kementerian Pertanian. (Mvi/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini