Sukses

Mahasiswi Korban Penyiraman Air Keras Alami Luka Bakar Stadium 3

"Kalau dokter bilang sekilas dan masih dugaan awal luka bakarnya masuk stadium 3," kata Fuad, kakak korban LD.

LD (19), korban penyiraman air keras yang dilakukan mantan kekasihnya Riki Halim Levin (26) kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat.

Akibat disiram pelaku dengan air keras, LD menderita luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Di antaranya luka pada wajah, dada sebelah kanan, kedua tangan, paha kanan, dan tungkai kaki kanan.

Fuad Hamdani (26), kakak kandung korban menuturkan, menurut keterangan dokter luka bakar yang dialami LD termasuk kategori stadium 3.

"Kalau dokter bilang sekilas dan masih dugaan awal luka bakarnya masuk stadium 3," kata Fuad, ketika ditemui di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat, Senin (7/10/2013).

Pihak keluarga hingga kini masih menunggu pemeriksaan dokter yang menangani LD. Hingga kini, kata Fuad, sudah ada 4 dokter spesialis kulit yang menangani luka adiknya itu.

Meski menderita luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya, kata Fuad, yang paling dikhawatirkan keluarga adalah kondisi kedua mata LD yang mengalami bengkak belum sepenuhnya melihat.

"Saat ini kata dokter dari organ dalam tidak masalah. Mudah-mudahan saja cairan air keras tidak sampai masuk ke dalam organ vital adik saya secara langsung. Tapi mata adik saya masih bengkak saat ini, belum bisa melihat sempurna," tutup Fuad. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini