Sukses

[VIDEO] Sebagian Jamaah Asal Indonesia Sudah Tiba

Pemberangkatan jamaah haji Indonesia dimulai 10 September lalu.

Meski pun hari raya Idul Adha masih 2 minggu lagi, jutaan umat Islam dari berbagai pelosok dunia sudah berdatangan ke tanah suci Makkah. Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV Minggu (29/9/2013), mereka datang dengan satu tujuan, memenuhi undangan Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji.

Kedatangan mereka membuat kota Makkah yang memang tidak pernah sepi makin ramai. Sebelum tiba hari rangkaian ibadah haji dengan wukuf di Padang Arafah pada 9 Zulhijah sebagai puncak haji, para jamaah melakukan ibadah umroh dan tentu saja shalat berjamaah serta ibadah-ibadah lain.

Diantara jutaan muslim yang telah tiba di Makkah, adalah jamaah haji asal Indonesia. Seperti diketahui, pemberangkatan jamaah haji Indonesia dimulai 10 September lalu. Hingga hari ini sudah puluhan kelompok terbang atau kloter  jemaah reguler yang sudah tiba di tanah suci.

Sementara itu penyelenggara perjalanan haji plus, Maktour, baru memberangkatkan 1 kloter yang terdiri dari 88 jamaah. Pada 1 dan 8 Oktober mendatang, Maktour akan memberangkatan sekitar 180 jamaah haji dari Bandara Soekarno-Hatta. Kementrian Agama akan menutup pemberangkatan jamaah haji 9 Oktober mendatang. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.