Sukses

Bendahara PDIP Olly Dondokambey: Tak Ada Pembahasan Hambalang

Bendahara Umum (Bendum) PDIP Olly Dondokambey akhirnya angkat bicara soal penggeledahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kediamannya di Minahasa Utara. Olly membantah terlibat kasus megaproyek Hambalang.

"Tidak ada pembahasan soal Hambalang. Saya ini Ketua Panja Daerah," ungkap Olly di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Olly menegaskan dirinya tak ikut dan terkait dalam pemulusan proyek Hambalang, seperti yang diungkapkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Olly yang juga merupakan Ketua Komisi XI DPR ini juga tidak mengetahui penggeledahan KPK kemarin.  KPK menggeledah rumahnya yang berada di Jalan Reko Bawah Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

"Saya nggak ada di sana," singkat Olly. Tapi Olly juga tak mau menjawab posisi dirinya saat rumahnya digeledah oleh KPK.

Informasi penggeledahan kediaman Olly sempat bocor 2 kali. Penggeledahan pun sempat tertunda.

Dalam kasus korupsi Hambalang, KPK telah menetapkan 4 tersangka. Mereka adalah mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, mantan Kepala Divisi I PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noer, dan mantan Kepala Biro Rumah Tangga Menpora Dedy Kusdinar.

Sementara mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka karena menerima janji atau hadiah terkait kasus Hambalang saat masih menjabat sebagai anggota DPR. (Ism/Ary)