Sukses

Akbar Tandjung Belum Mau Bahas Pendamping Ical

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung tak ingin berbicara siapa calon pendamping Aburizal Bakrie dalam Pilpres 2014.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung belum ingin membicarakan sosok yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical dalam Pemilu 2014.

"Dengan siapa itu, saat ini belum waktunya bicara itu. Kita lebih baik fokus dulu pada pemenangan pemilu legislatif," ujar Akbar saat ditemui di Resepsi HUT KAHMI ke-47 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, fokus membahas pemilu legislatif dan memenangkannya akan memberikan 2 keuntungan bagi langkah Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden. "Pertama, Golkar bisa mencalonkan presiden langsung karena Golkar dapatkan suara di DPR cukup tinggi, di atas 20 persen," ungkapnya.

Keuntungan lainnya sambung Akbar, adalah kemenangan di legislatif dengan meraup suara banyak otomatis mendongkrak dukungan terhadap Aburizal Bakrie sebagai calon presiden tunggal dari Golkar.

"Itu lebih baik dilakukan saat ini, fokus pada pemilihan legislatif," tukas Akbar. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.