Sukses

Sosialisasi <i>Busway</i> 15 Januari 2004

Proyek busway di Ibu Kota jalan terus. Sosialisasi akan dilakukan selama sebulan sejak 15 Januari 2004. Selama sosialisasi pengguna moda angkutan umum baru ini tak dipungut biaya.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta tetap akan menjalankan proyek busway kendati menuai kritikan. Pemda akan mulai mensosialisasikan penggunaan moda transportasi baru ini pada 15 Januari 2004. Rencana sosialisasi tersebut dikemukakan Tim Teknis Pemda Jakarta, Selasa (23/12) siang [baca: Sutiyoso: Busway Jalan Terus].

Rencananya, sosialisasi akan digelar selama sebulan. Selama itu para pengguna jasa busway tak akan dipungut biaya. Selama sosialisasi sebuah tim akan mengevaluasi kelemahan-kelemahan seperti yang disampaikan masyarakat melalui kritikan selama ini. Kelemahan yang akan coba diatasi antara lain soal pengadaan feeder atau bus pengumpan, yakni bus yang membawa calon penumpang ke halte busway.

Tim Teknis Pemda Jakarta menyatakan, busway harus dicoba di Jakarta atau akan gagal seterusnya. Padahal, pada tahun 2014 nanti jumlah panjang jalan di Ibu Kota tidak akan sanggup lagi menampung seluruh kendaraan karena pertumbuhan kendaraan sebanyak 318 unit per hari.(YYT/Abas Yahya dan Yudhi Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.