Sukses

2 Anggota Komisi II DPR Tiba-tiba Sambangi Mabes Polri

"Ya main saja, tidak ada agenda apa-apa," kata Bambang Soesatyo di lobi utama Mabes Polri.

2 Anggota Komisi III DPR yakni Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar dan Herman Hery dari Fraksi PDIP kepergok menyambangi Mabes Polri, Jakarta. Keduanya mengaku datang tak terkait kasus.

"Ya main saja, tidak ada agenda apa-apa," kata Bambang Soesatyo di lobi utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Bambang mengaku kedatanganya tidak ada agenda khusus. Kedua anggota DPR yang membidangi hukum dan rekan kerja Polri dan Kejaksaan itu mengaku hanya bersilaturahim.

Saat dikonfirmasi kembali melalui Blackberry Messenger atau BBM, Bambang Soesatyo mengaku hanya silaturahim kepada teman-teman. Namun, Ia tidak mau merinci identitas petinggi Polri yang ditemuinya.

"Silahturahim saja. Sama teman-teman saja. Kemarin belum sempat maaf-maafan silahturahim," imbuh Bambang.

Sedangkan, politisi PDIP Herman Hery mengaku kedatangannya ke Mabes Polri hanya untuk makan siang. Padahal, hari ini adalah pembukaan Rakernas ke III PDI-Perjuangan di Ancol, Jakarta Utara.

"Ya numpang makan saja," singkat Herman terburu-buru menuju mobil Range Rover (B 88 MAT) warna putih bersama Bambang Soesatyo.

Pantauan Liputan6.com, kedua politisi DPR itu bukan ke Gedung Bareskrim melainkan ke Gedung Rupatama yang merupakan ruangan para Perwira Tinggi (Pati), Kapolri, Wakapolri, Itwasum dan pejabat tinggi Polri lainnya. Bamsoet dan Herman ke Mabes Polri menggunakan kendaraannya masing-masing. Namun, saat pulang mereka naik satu kendaraan.

Bamsoet dan Herman kerap disebut-sebut dalam sidang korupsi simulator SIM dengan terdakwa mantan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo di Pengadilan Tipikor Jakarta. Keduanya disebut ikut menerima dana proyek pengadaan simulator SIM. Namun, baik Bambang Soesatyo mau pun Herman membantahnya. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.