Sukses

Marching Band Polisi dari Mancanegara Meriahkan Car Free Day

Hari bebas kendaraan di Jalan M.H. Thamrin dimeriahkan penampilan marching band dari lembaga kepolisian berbagai negara.

Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, yang semula tidak terlalu berisik dengan kegiatan car free day mendadak dipenuhi suara tetabuhan alat musik, Minggu (1/9/2013) pagi. Jarang-jarang terjadi saat berlangsungnya hari bebas kendaraan di Ibu Kota juga dikuti oleh parade marching band, kecuali pada hari-hari tertentu, seperti HUT DKI Jakarta.

Rupaya, ada demo marching band dari kesatuan kepolisian berbagai negara, di antaranya marching band Kepolisian Amerika Serikat dari New York Police Department, Kepolisian Korea Selatan dari Seoul Police Department, Tokyo Police Department dari Jepang, dan Kepolisian Vietnam memeriahkan keramaian di jalan tersebut.

Beragam lagu diperdengarkan dengan ditingkahi atraksi menarik para personel marching band. Tak ayal, penampilan ini mengundang decak kagum warga yang tengah menikmati lengangnya Jalan M.H. Thamrin dari kendaraan.

Dalam penampilan ini juga terlihat marching band dari kesatuan Brigade Mobil Polri, Akademi Kepolisian RI, dan Direktorat Polisi Udara yang menutup barisan panjang yang mengarah dari Patung Kuda Silang Monas menuju ke Bundaran HI. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini