Sukses

Hitung Cepat SMRC Dimulai, Soekarwo-Gus Ipul Sementara Unggul

Proses pencoblosan Pilkada Jawa Timur telah ditutup. Hitung cepat (quick count) hasil perolehan suara Pilkada Jawa Timur pun telah dimulai. Sejumlah lembaga survei langsung menampilkan perolehan suara masing-masing calon.

Hitung cepat yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang ditayangkan SCTV, Kamis (29/8/2013), pada pukul 13.26 WIB sudah ada 04,67 persen suara sampel yang masuk. Sehingga, perolehan berikut ini masih akan terus berubah.

Dari suara yang masuk itu, sementara pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf melejit, memperoleh suara terbanyak dengan 52,65 persen. Pasangan ini diusung oleh banyak partai, seperti Demokrat, Golkar, PAN dan lainnya.

Suara pasangan KarSa itu disusul oleh pasangan nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawireja atau Berkah. Pasangan yang diusung PKB, Partai Kedaulatan, dan PPNUI ini memperoleh 31,41 persen.

Di posisi ke tiga ada pasangan PDIP Bambang DH-M Said Abdullah. Pasangan nomor urut 3 ini mengantongi 13,70 suara. Sementara pasangan nomor urut 2, Eggy Sudjana-Muhammad Sihat berada di posisi buncit. Pasangan yang maju dari jalur independen ini memperoleh 02,04 persen. (Eks/Ism)