Sukses

FPI: Habib Rizieq Nyapres Sah Saja Kan?

Dukungan agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi calon presiden mengemuka dalam Munas III FPI.

Dukungan agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi calon presiden mengemuka dalam Munas III FPI.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Jenderal FPI Sobri. Menurutnya, tidak ada yang melarang setiap warga negara Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai seorang presiden. Seluruh jajaran FPI pasti akan mendukung Habib Rizieq.

"Jika Habib mau, ya FPI mendukung. Tidak ada larangan, sah-sah saja kan?" ujar Sobri di sela Munas III FPI di Asrama Haji, Jalan Kemakmuran No. 72, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2013).

Ia menambahkan, untuk basis dukungan juga pasti akan banyak. Selain masyarakat umum, seluruh laskar berkoridor Islam pasti akan memberikan dukungannya kepada Habib Rizieq.

"Dukungan saya kira pasti banyak. Dia tokoh memwakili Islam dan dekat dengan masyarakat," kata Sobri.

Panglima Besar Laskar FPI Maman Suryadi juga mengatakan telah banyak perwakilan daerah yang mendukung pencalonan Habib Rizieq sebagai calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Apalagi politik juga harus berlandaskan Islam.

"Kalau Habib nyapres itu tidak ada masalah kan. Kan bebas untuk semua orang, bukan hanya FPI, tapi umat Islam indonesia. Kalau Habib nyapres, kita akan melihat politik berlandaskan Islam," pungkas Maman. (Dji/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.