Sukses

FPI Siapkan Pengganti Habib Rizeq Jadi Ketua Umum

FPI mengangkat Habib Rizieq Shihab sebagai Imam Besar yang jabatannya berlaku seumur hidup.

Habib Rizieq Shihab saat ini sudah tak lagi menjabat sebagai Ketua Umum Front Pembela Islam. FPI pun mengangkat Habib Rizieq sebagai Imam Besar yang jabatannya berlaku seumur hidup.

Saat ini, FPI pun sudah mempersiapkan pengganti Habib Rizieq. Pengumuman siapa yang akan menjadi Ketua Umum FPI yang baru akan diumumkan dalam waktu cepat.

"Pengganti ketua umum sudah ada, namum untuk publikasi ke masyarakat memang belum. Tinggal nunggu waktu," kata Panglima besar laskar FPI, Maman Suryadi, di sela Munas FPI di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2013).

Maman menjelaskan, `pencopotan` Habib Rizieq ini dilakukan karena perwakilan FPI di daerah menginginkan dia menjadi penasihat. Maman juga mengatakan, pengangkatan Habib Rizieq sebagai Imam Besar juga tidak melalui proses pemilihan.

Tetapi, kata dia, pengangkatan Habib murni kerena rekomendasi seluruh perwakilan FPI di daerah se-Indonesia. "Beliau diangkat menjadi imam besar karena masukan oleh seluruh perwakilan FPI di daerah," ujarnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini