Sukses

Jurus Jokowi Bikin Blok G Ramai Pembeli

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mencoba jurus ampuh demi menarik banyak pengunjung ke Blok G, tempat relokasi PKL Tanah Abang.

Sebanyak 941 PKL telah terdaftar untuk menempati gedung Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun masih saja timbul kecemasan terjadi penurunan jumlah pembeli ke ketika para pedagang berjualan di dalam.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mencoba jurus ampuh demi menarik banyak pengunjung ke Blok G. Yakni dengan membuatkan pintu utama yang cukup besar atau selebar 5-6 meter. Juga promosi kawasan perdagangan itu.

"Oleh sebab itu, nanti akan dibuat gerbang di depan. Itu fasilitas. Kita bicara, cara-cara bisnis. Kalau perlu dipromosikan nanti tiap hari," ujar pria yang akrab disapa Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (12/8/2013).

Selain itu, Jokowi menyatakan Pemprov DKI akan membuat tempat parkir yang baru dan lebih memadai, serta jembatan penghubung dari Blok F. Pembangunan fasilitas di Blok G telah selesai, termasuk saluran air yang sempat tersumbat. Hanya tinggal gerbang utama yang belum terpasang.

Mantan Walikota Solo itu berharap, gerbang utama Blok G dapat diselesaikan pekan ini. Saat ini gerbangnya masih dalam proses pembuatan di pabrik dan akan segera dipasang.

Selain penambahan fasilitas untuk menarik pembeli ke Blok G, Jokowi mengaku sedang memikirkan jurus jitu agar gedung yang terletak di Jalan Kebon Jati itu ramai pengunjung.

"Ini baru saya carikan jurusnya. Blok G itu, saya kan nggak ngerti produk yang mau diangkat apa, sehingga pembeli datang ke sana. Tapi itu memang arus keramaian kok. Asal diberi gerbang ramai. Insya Allah ramai," jelas Jokowi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini