Sukses

Beristirahat Sambil Main Games di Lesehan Enduro

Lesehan Enduro ini menyediakan berbagai layanan yang dapat membantu pemudik kembali segar untuk melanjutkan perjalanan.

Mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi memang lebih murah, tapi cukup membebani fisik hingga menyebabkan daya konsentrasi di jalanan menurun. Untuk itulah, Pertamina menyediakan Lesehan Enduro, posko mudik atau tempat istirahat.

Lesehan Enduro ini menyediakan berbagai layanan yang dapat membantu pemudik kembali segar untuk melanjutkan perjalanan. Misalnya saja pemudik dapat menikmati pijat tradisional secara gratis, menikmati kopi dan teh gratis, serta merebahkan tubuh di atas matras yang sudah disiapkan.

Berbeda dengan posko mudik lainnya, Lesehan Enduro memiliki keunikan, yakni adanya permainan menyusuri Pantura. "Jadi kami ada games. Games-nya sederhana, cukup share foto di Facebook kalau sedang di Lesehan Enduro, lalu jalan ke Posko Enduro berikutnya. Share 3 foto di 3 posko, maka akan dapat hadiah," jelas Perwakilan Lesehan Enduro, Andri Achmad Santosa di Masjid Jami'e At Tuqo, Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (4/8/2013).

Hadiahnya pun cukup lumayan, yakni bingkisan yang berisi 1 Oli Enduro Racing 1 liter, sarung, dan makanan ringan. "Kalau beruntung, akan dapat bingkisan yang ada doorprize sebesar Rp 100 ribu di dalamnya," katanya.

Hingga saat ini, lanjut Andri, peminat Lesehan Enduro datang dari pemudik motor. Hal itu tampak dari data yang mereka catat. "Sampai saat ini, sejak tanggal 2 Agustus kemarin, sudah 400 motor yang masuk. Kalau mobil, baru 30 yang masuk. Memang peminatnya dari motor," imbuhnya.

Rata-rata, Lesehan Enduro ini ramai pada subuh dan jelang buka puasa. "Mungkin karena kita menyediakan takjil dan minuman buat buka," ujar Andri. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.