Sukses

[VIDEO] Blok G Tanah Abang Kini Diserbu PKL

Para PKL mengantre di lantai 4 untuk mendapatkan kios impian.

Rencana Pemprov DKI merelokasi pedagang kaki lima (PKL) ke gedung Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai menuai sukses. Jika sebelumnya sempat tersiar kabar para PKL menolak dipindahkan ke dalam gedung Blok G Tanah Abang, kondisi ini kini berbanding terbalik.

Angin segar dari Pemprov DKI Jakarta yang berencana merenovasi Blok G kini disambut antusias. Pada hari terakhir pedaftaran kios, ratusan PKL berebut untuk mendapatkan kios, terutama di lantai 2 dan 3. 

Seperti yang tayang dalam Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/8/2013), para PKL mengantre di lantai 4 untuk mendapatkan kios impian. Dari 1.067 jumlah kios yang ditawarkan, hingga kemarin sudah 688 pedagang yang menyatakan berminat pindah. Kini kios yang tersisa hanya 379.

Para pedagang diharapkan sudah bisa berjualan di lantai 2 dan 3 pada 11 Agustus 2013 mendatang atau H+3 Lebaran. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.