Sukses

Marzuki Alie: Surat Ruhut Jadi Ketua Komisi III DPR Belum Ada

Ketua DPR Marzuki Alie mengaku tak mengetahui soal pergeseran Ketua Komisi III DPR, dari I Gede Pasek Suardika kepada Ruhut Sitompul.

Ketua DPR Marzuki Alie mengaku tak mengetahui soal pergeseran Ketua Komisi III DPR, dari I Gede Pasek Suardika kepada Ruhut Sitompul. Ia pun menampik surat pergantian Ruhut itu sudah di tangan pimpinan DPR.

"Saya tidak tahu," kata Marzuki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Menurut Marzuki, sebagai pimpinan berdasarkan mekanisme, tugas pimpinan DPR hanya menindaklanjuti saja. Namun, sampai saat ini belum ada surat yang disebut-sebut oleh Ruhut telah diterima oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. "Belum ada (surat)," tegas Marzuki.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan hal senada. Nurhayati menyatakan tidak tahu tentang pergantian di Komisi yang membidangi hukum itu.

Bahkan, Ketua Komisi III yang masih aktif, Pasek Suardika mengatakan hal itu wajar dilakukan Ruhut. Sebab, kursi Ketua Komisi III merupakan reward bagi 'anak emas' karena berhasil menjalankan operasi khususnya. Namun, Gede tak menjelaskan apa operasi khusus itu.

Ruhut Sitompul mengklaim telah menggeser rekan separtainya, I Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR. Menurut Ruhut, surat pergantian Ketua Komisi III DPR telah telah ada di Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

"Sudah dong, kan Pak Priyo yang ngasih tahu," kata Ruhut ketika dihubungi di Jakarta, Senin (22/7/2013). "Infonya dari pak Priyo," imbuh dia. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini