Sukses

Utusan Jokowi Datangi Haji Gubar, Sengketa SMPN 289 Tuntas

Putra Haji Gubar, Haji Habibie menyatakan, jalan akses menuju SMPN 289 akan dibangun usai lebaran.

Sengketa kepemilikan tanah Haji Gubar, Ketua RW yang menutup akses jalan SMPN 289 Cilincing, Jakarta Utara, dianggap sudah selesai. Sudah ada kesepakatan antara pihak Haji Gubar dangan Pemerintah Provinsi DKI.

Sengketa akhirnya tuntas setelah utusan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dikirim menemui Gubar.

"Yang saya dengar, masalah ini sudah selesai. Semalam ada utusan Jokowi datang kerumah sekitar pukul 21.00 WIB," kata H Habibie, putra Haji Gubar, saat ditemui Liputan6.com di Jakarta Utara, Rabu (10/7/2013).

Putra ke 6 dari 7 bersaudara ini juga menambahkan, jalan akses menuju SMPN 289 akan dibangun usai Lebaran. "Habis Lebaran kita selesaikan urusannya. Nanti abis Lebaran baru bisa diuruk untuk dibangun jalan," tambah Habibie.

Sementara, orang kepercayaan Haji Gubar, Malih, mengaku sudah membuka akses jalan sejak pagi tadi. Perintah itu datang dari Haji Gubar, sang pemilik tanah yang menutup akses jalan ke sekolah yang baru dibangun itu.

"Semalam, sekitar pukul 21.00 WIB ditelepon H Gubar buat buka jalan pukul 07.00 WIB pagi. Dan Gubar berpesan kasih jalan ke semua warga yang ingin melihat, karena urusannya sudah selesai," kata Malih. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.