Sukses

4 Hari di RSKO Cibubur, Kondisi Novi Amilia Membaik

Sudah 4 hari Novi Amalia dirawat di RSKO. Tak ada perkembangan dramatis.

Novi Amilia sudah 4 hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur. Secara umum kondisi model majalah dewasa itu dinyatakan baik.

"Kalau dilihat dari 4 hari menjalani perawatan, perkembangan kesehatan tidak ada hal yang dramatis," kata Direktur RSKO Cibubur Laurentius Panggabean di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Menurutnya, kondisi Novi saat ini berbeda dengan kondisi yang banyak diberitakan di media. Kini Novi tempak lebih tenang. "Berbeda dengan kondisi kemarin yang diberitakan. Saat ini sudah lebih tenang, dilakukan wawancara dapat menjawab pertanyaan dengan baik," lanjutnya.

Lauren menjelaskan, kondisi seseorang bukan dilihat dari ketenangan jiwanya. Ada proses lain yang juga harus dilewati hingga benar-benar dinyatakan sembuh.

Nama Novi Amilia mencuat saat dia menabrak 7 orang pada 11 Oktober 2012. Saat itu Novi sedang mengendarai Honda Jazz berplat B 1864 POP sedang melintas di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Saat ditahan, Novi mengamuk dan membuka seluruh pakaiannya hingga tinggal bra dan hotpant. Akibat kasus itu, Novi kini harus menjalani persidangan. Dia terancam hukuman 3 tahun penjara karena didakwa melanggar Pasal 312 dan Pasal 310 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Di tengah persidangan kasus itu bergulir, Novi kembali berulah. Pada Senin 1 Juni, Novi yang sedang menumpang ojek membuka bra, lalu berteriak-teriak minta diperkosa saat berada di kantor polisi. Novi pun dibawa ke RSKO. (Ein/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini