Sukses

Finalis Abang Jakarta: Saya Ingin Ikut Jokowi Blusukan

Mendengar pernyataan itu, Jokowi yang hadri di malam final Abang-None Jakarta tersenyum.

Selama ini, Jokowi memang gemar melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Jakarta untuk melihat permasalahan warga secara langsung. Kebiasaan Gubernur DKI Jakarta yang populer dengan istilah blusukan itu pun menarik salah satu finalis Abang Jakarta Muhammad Arditama Febrianza.

"Bila terpilih, saya siap untuk ikut Pak Jokowi blusukan ke daerah-daerah," ucap Muhammad Arditama Febrianza dalam acara malam finalis Agbang-None Jakarta di  Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu malam (3/7/2013).

Mendengar pernyataan calon Abang dari Jakarta Timur itu, Jokowi yang bernama asli Joko Widodo itu tersenyum. Jokowi didampingi istrinya, Iriana. Selain Jokowi, sejumlah pejabat DKI Jakarta juga hadir dalam acara ini. Ribuan warga juga menyemut di Lapangan Monas ini.

Dalam acara yang diselenggarakan pertama kali di lapangan terbuka ini, terdapat 36 calon Abang-None Jakarta. Terdapat 6 juri yang akan memilih pemenang kontes ini, yakni Juri Bidang Sejarah Jakarta dan Kebudayaan Betawi Rusdi Saleh; Juri Bidang Pemerintahan, Pengetahuan Umum, dan Kepariwisataan Robert P Silalahi; Juri Bidang Kemampuan Berbahasa Asing Oetari Noor Permadi.

Selain itu, Juri Bidang Public Relation dan Marketing Jacky Mussry; Juri Bidang Etiket dan Kepribadian Prita Kemal Gani; Juri Bidang Psikologi Rose Mini; dan Juri Bidang Teknik Penampilan dan Tata Busana Maudy Koesnaedi.

Malam finalis Abang-None DKI Jakarta ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. Selain itu, masyarakat yang hadir dalam acara ini dihibur oleh artis nasional seperti, Cherrybelle dan Bunga Citra Lestari. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.