Sukses

Warga Tak Bisa Saksikan Kolosal `Ariah`, Jokowi: Ayo Masuk Semua

Lantaran banyak warga yang tak dapat menyaksikan pagelaran kolosal Ariah di Monas. Jokowi langsung perintahkan buka gerbang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut menyaksikan pagelaran drama kolosal 'Ariah' di lapangan Silang Monas, DKI Jakarta. Jokowi datang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Mega tiba pukul 19.30 WIB. Jokowi, Mega, dan Puan Maharani berada dalam satu mobil. Para pengunjung yang melihat pun menyoraki nama Jokow dan Mega. Keduanya tampak melempar senyum dan melambaikan tangan.

Setelah itu, Jokowi mengantar Mega dan Puan ke sebuah ruang tenda, sambil menunggu pentas dimulai. Jokowi keluar dan mengeitari area pagelaran drama tersebut. Ia pun menghampiri pintu masuk pesta rakyat yang dihargai Rp 2.000. Melihat banyak warga yang mengantre masuk, Jokowi memerintahkan petugas penjaga pintu untuk membuka gerbang masuk.

"Ini dibuka semua pintunya. Yang nggak ada tiket, masuk semuanya. Ayo, bapak-ibu, adik-adik semuanya masuk," ajak Jokowi.

Mendengar perintah sang Gubernur, penjaga pintu langsung membuka pintu lebar-lebar. Pengunjung yang mengantre dan tak punya tiket langsung berbondong-bondong masuk. Mereka tampak gembira. "Ini baru pesta rakyat, Hidup Pak Jokowi," teriak salah seorang warga.

Setelah memastikan seluruh warganya yang ingin menyaksikan pagelaran telah masuk, Jokowi pun kemudian meinggalkan lokasi pintu masuk tersebut.

"Ini pesta rakyat, semua harus masuk, yang ndak ada tiket juga boleh masuk," ucap dia.

Acara pagelaran pun dimulai, Jokowi yang sedianya duduk di kursi VVIP itu justru tidak menuju ke ruang tersebut yang mayoritas diisi para undangan. Ia lebih memilih duduk lesehan bersama para pengunjung yang masuk gratisan.

Melihat sosok Jokowi yang ikut duduk lesehan, warga pun datang mengerumuni Jokowi. Ia sempat beberapa menit meladeni permintaan warga untuk berfoto dan bersalaman. Karena pentas segera dimulai, panitia pun berusaha meminta warga yang mengerumuni Jokowi untuk duduk menyaksikan pentas tersebut. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini