Sukses

Kunjungi Makam Mbah Priok, Jokowi: Bertemu Keluarga Di Sini

Namun saat hendak masuk berziarah ke dalam area makam Mbah Priok, langkah Jokowi terhenti karena pintu makam terkunci.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan mendadak ke makam keramat Mbah Priok di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun kunjungan tersebut tidak untuk membahas pembangunan ruas jalan tol yang 'memakan' sebagian wilayah pemakanan Mbah Priok, melainkan silaturahmi.

"Ini hanya silaturahmi saja. Bertemu dengan keluarga di sini. Bukan untuk urusan yang lain," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, (19/4/2013).

Namun saat hendak masuk berziarah ke dalam area makam Mbah Priok, langkah Jokowi terhenti karena pintu makam terkunci. Ini lantaran juru kunci makam, yakni Habib Ali sedang tidak berada di tempat.

"Maaf Pak. Makam Mbah Priok dari pagi sudah dikunci. Tidak bisa dimasuki, karena Habib Ali sedang tidak ditempat. Beliau sedang berada di Pekojan," kata salah seorang penjaga makam.

Mendengar ucapan petugas makam tersebut, Jokowi menerimanya. Ia pun mengaku tak kecewa karena tak masuk ke dalam area makam Mba Priok. "Ya ndak apa-apa. Ini kan memang sedang di perbaiki," ujarnya.

Jokowi kemudian memantau proses perbaikan makam. Ia pun mengaku sengaja datang mendadak ke pemakaman tersebut untuk melihat langsung kondisi makam keramat tersebut.

"Ya saya mau lihat yang alaminya. Aslinya seperti apa, seperti di Petukangan tadi," tutup Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi kawasan perumahan warga di RW 06, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, yang akan digusur untuk pembangunan jalan Tol JORR W2 Ulujami-Kebon Jeruk. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini