Sukses

Di Hadapan Anies Baswedan, Pengunjung Soraki Heru Budi yang Absen Pesta Kembang Api Jakarta Fair 2024

Alasan absennya Heru Budi itu langsung dibalas sorakan ejekan dari pengunjung yang memadati panggung utama di hadapan Anies di Jakarta Fair 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono absen di malam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 DKI Jakarta yang digelar di Jakarta Fair 2024 Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, (21/6/2024).

Pada kesempatan itu, Heru Budi diwakili oleh Wali Kota (Walkot) Jakarta Pusat, Dhany Sukma untuk menghadiri acara yang juga dimeriahkan dengan pesta kembang api tersebut.

Dhany lalu membacakan sambutan dari Heru Budi. Mula-mula, ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran sang Heru Budi yang beralasan karena tengah banyak kegiatan.

"Bapak Heru Budi Hartono yang seyogyanya beliau hadir bersama kita karena banyak aktivitas sehingga beliau mewakilkan kepada saya," kata Dhany.

Alasan absennya Heru Budi itu langsung dibalas sorakan ejekan dari pengunjung yang memadati panggung utama di Jakarta Fair 2024.

Padahal, pada Jakarta Fair ini juga hadir Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. Anies yang hadir, diminta pembawa acara untuk memimpin aba-aba hitung mundur pesta kembang api di puncak perayaan HUT Ke-497 Jakarta.

Momen itu, terjadi tepat usai Dhany dan pengelola Jakarta Fair menyampaikan sambutannya. Anies diajak maju ke depan panggung untuk mulai melakukan hitung mundur.

"Kita hitung sama-sama ya, mulai dari lima sampai satu," kata Anies memberi aba-aba.

Saat pesta kembang api berlangsung, Anies pun turut mengeluarkan ponselnya untuk merekam. Hitung mundur itu diikuti para tamu yang hadir serta penonton yang menyaksikan acara.

Anies juga sempat berswafoto ke arah para pengunjung yang menyaksikan atraksi pesta kembang api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acungkan Jari Simbol Jakmania

Sesekali, nampak jari tangan kanan Anies menunjukan simbol telunjuk dan jempol yang menjadi simbol dari Jakmania selaku pendukung Persija Jakarta.

Anies mengaku senang bisa kembali hadir ke Jakarta Fair yang menjadi rangkaian dalam HUT Jakarta tiap tahunnya. Dia mengaku hadir karena diundang.

"Tentu seneng sekali dong, saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini," kata Anies.

Menurut Anies, penyelenggaraan Jakarta Fair menjadi salah satu roda penggerak ekonomi, termasuk bagi para pelaku UMKM di Jakarta.

"Jadi saya seneng sekali dan senang sekali melihat antusiasme warga Jakarta utk PRJ tahun ini," kata Anies.

3 dari 3 halaman

Anies Senang Diundang Rayakan HUT Jakarta di PRJ

Anies mengaku senang dapat hadir kembali di Jakarta Fair. Anies berujar, datang karena diundang selaku Mantan Gubernur DKI Jakarta oleh pihak Jakarta Fair.

"Saya senang sekali menerima undangan untuk hadir pada acara puncak malam hari ini, PRJ senang bahwa masyarakat bisa rame-rame datang kesini," ujar Anies.

Anies bilang, PRJ menjadi peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selepas itu, Anies beserta Ralph Scheunemann berkeliling tenan yang ada di PRJ.

Selain pesta kembang api, acara PRJ malam ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari The Adams, The Sigit dan The Upstairs.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.