Sukses

Usai Jumatan di Jakarta, Kaesang Pangarep Bagi Buku Tulis Bersampul 'Membaca Jalan Ninjaku'

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyempatkan diri untuk menunaikan Salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Keramat, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyempatkan diri untuk menunaikan Salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Keramat, Jakarta Pusat.

Usai Jumatan, Kaesang menyapa warga yang ada di masjid dan meminta bersalaman juga berfoto dengannya.

"Mas Kaesang, foto mas," seru warga di lokasi, Jumat (21/6/2024).

Usai berfoto, Kaesang pun membagikan buku tulis kosong bersampul 'membaca jalan ninjaku'. Buku itu dibagikan gratis dan disambut oleh anak-anak yang bubaran salat Jumat.

Usai membagikan buku, Kaesang pun santap siang di kantin dekat masjid. Kaesang makan bersama sejumlah rekanan dari kelompok masyarakat Muhammadiyah. Sebab diketahui, masjid tempatnya salat bediri bersama kantor pusat pimpinan wilayah Muhammadiyah Jakarta.

Sebagai informasi, agenda salat jumat dan menyapa warga dilakukan Kaesang untuk kali kedua. Pekan lalu, hal senada juga dilakukannya di masjid kawasan Cempaka Putih Jakarta.

Saat ditanya maksud dan tujuannya, Kaesang mengaku hanya ingin salat dan bersilaturahmi dan bukan dalam agenda politik.

"Ya kan ini kan kebetulan saya juga kenal sama Ketua IMM yang di Jakarta juga, Mas Ari, terus ada juga mantan Ketum IMM, kemarin ada yang masuk PSI juga mantan Ketum IMM, jadi ya tidak apa-apa," Kaesang menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Sebut Jangan Kaget Bila Kaesang Pangarep Maju Pilkada Jakarta

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, sosok Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memenuhi syarat maju Pilkada Jakarta 2024.

Oleh karena itu, ia mengaku tak akan kaget bila Kaesang beneran maju Pilkada.

“Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri gak akan terkejut misal nya suatu saat Mas Kaesang maju, gak ada masalah menurut saya,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Apalagi, kata Habiburokhman, ayah dari Kaesang, Presiden Joko Widodo masih berpengaruh besar dalam dinamika Pilkada 2024.

“Ya tentu (berengaruh) dong, kan di masyarakat kita begitu kalau pemimpin-pemimpin yang mereka hormati tentu mereka akan dengar juga gitu, masukan mereka, sikap politik mereka, gesture politik mereka tentu menurut saya sih masih sangat berpengaruh ya,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Izin Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan dirinya tidak perlu izin Presiden Jokowi untuk mau Pilkada Jakarta 2024 mendampingi Anies Baswedan.

"Ya emang saya perlu izin? Saya ketua umum," kata Kaesang, di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Kata Kaesang, PSI memiliki kursi di DPRD Jakarta. Sehingga, dirinya tak perlu izin dari Presiden Jokowi. Selain itu, dia siap bila memang dipasangkan dengan Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

Apalagi saat ini DPW PKB Jakarta yang sudah lebih dulu mendukung Anies, menyatakan baru membuka komunikasi dengan PSI.

Terkait komunikasi itu, Kaesang menyampaikan komunikasi berlangsung di tingkat DPW partai masing-masing.

"Kalau itu kan komunikasinya sekarang masih di tingkat provinsi ya di teman-teman DPW ya. Ya tapi kalau saya ditanya siap atau nggak ya harus siap," kata Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini