Sukses

Nina Agustina Tegaskan Komitmen Benahi Infrastruktur Indramayu

Bupati Indramayu, Nina Agustina memastikan infarstruktur di Indramayu akan diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Indramayu, Nina Agustina memastikan infarstruktur di Indramayu akan diperbaiki. Seperti jalanan rusak misalnya, Nina Agustina pastikan bahwa jalanan rusak yang ada di Kabupaten Indramayu secepatnya diperbaiki.

Sejak pertama kali Nina Agustina menjabat sebagai Bupati Kabupaten Indramayu, infrastruktur memang menjadi salah satu masalah yang mendapatkan perhatian yang serius. Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Nina Agustina berjanji akan segera perbaiki infrastruktur yang kurang memadai termasuk jalan rusak.

Bupati Indramayu Nina Agustina memastikan jalan rusak di Kabupaten Indramayu segera dilakukan perbaikan, termasuk jalan di Kecamatan Sukra, yang dikunjungi dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu.

"Ini kan ada di Desa Tegal Taman. Jaga kebersihan, ini jalannya diberesin mulai bulan Agustus-September 2024,” ucap Nina dalam keterangan diterima, Kamis (13/6/2024).

Nina Agustina menjelaskan, pada tahun 2023 lalu pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Sukra yaitu rekonstruksi Jalan Ujung Gebang-TPI sepanjang 1.075 meter. Sementara pada Tahun 2024 ini akan dilakukan rehabilitasi jalan Sukra-Bogor sepanjang 290 meter dan juga rehabilitasi Jembatan Bogor Dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergiliran

Selain itu, Nina menambahkan, berdasarkan perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Indramayu Tahun 2024-2044, Kecamatan Sukra mempunyai lokasi yang strategis, sebagai kawasan peruntukan industri, juga sebagai Kecamatan yang berbatasan dengan Subang yang memiliki Pelabuhan Patimban.

Nantinya, dari perubahan RTRW tersebut akan banyak industri yang membutuhkan dukungan dari Indramayu dalam hal ini wilayah terdekat adalah Sukra. Artinya, masyarakat yang ada di Kecamatan Sukra harus memiliki daya saing sebagai upaya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Pokoknya satu per satu jalanan di Indramayu diberesin, harus paham kalau pemerintah itu sayang sama masyarakatnya. Karena anggaran terbatas, maka pembangunan dilakukan bergiliran,” Nina menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.