Sukses

Top 3 News: Laki-Laki Tanpa Identitas Diduga Bunuh Diri di Pohon Jalan Gatot Subroto Jaksel

Seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas di depan halte Transjakarta Widya Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu 12 Juni 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas di depan halte Transjakarta Widya Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu 12 Juni 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Korban tewas diduga bunuh diri. Kabar tersebut disampaikan Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP S F Aritonang. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.20 WIB. Ketika itu, anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

Aritonang mengatakan, petugas kepolisian melakukan pengecekan. Ternyata, benar ada kejadian tersebut. Terkait kejadian ini, pihak Polsek Kebayoran Baru beserta Tim Ident Polres Jakarta Selatan telah melakukan olah TKP. Hasilnya, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

Sementara itu, aksi sekuriti Plaza Indonesia yang viral setelah memukul seekor anjing K9 beberapa waktu lalu berujung damai. Kesepakatan ini, setelah adanya mediasi yang difasilitasi aparat Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Kapolsek Menteng Kompol Bayu Marfiando yang memimpin proses mediasi telah mempertemukan sekuriti Nasarius yang diketahui memukul anjing K9, pihak vendor, artis Robby Purba serta Marlene Hariman sebagai pengunggah video viral tersebut.

Bayu juga menjelaskan alasan dari Nasarius selaku sekuriti memukul anjing K9 yang viral di media sosial. Lantaran, anjing K9 itu hendak menerkam seekor kucing.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi bin Yahya menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

Dia mengaku kedatangannya untuk membahas urusan pribadi dengan Jokowi. Habib Luthfi membantah pertemuannya dengan Jokowi untuk membahas soal politik. Pertemuan ini juga tak terkait tugas Habib Luthfi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Dia tak memberikan penjelaskan lebih lanjut soal kedatangannya menemui Jokowi. Habib Luthfi pun langsung memasuki Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 12 Juni 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Laki-Laki Tanpa Identitas Diduga Bunuh Diri di Pohon Jalan Gatot Subroto Jaksel

Seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas di depan halte Transjakarta Widya Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu 12 Juni 2024. Korban tewas diduga bunuh diri.

"Bener ada kasus bunuh diri itu. Jadi Mister X," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP S F Aritonang saat dihubungi, Rabu.

Aritonang mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 06.20 WIB. Ketika itu, anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto.

"Kami mendapatkan aduan masyarakat yang tidak diketahui identitasnya bahwa saat melintas dia melihat seseorang sedang bunuh diri di atas pohon," ujar dia.

Aritonang mengatakan, petugas kepolisian melakukan pengecekan. Ternyata, benar ada kejadian tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mediasi di Polsek Menteng, Robby Purba Minta Maaf Langsung ke Sekuriti Plaza Indonesia

Aksi sekuriti Plaza Indonesia yang viral setelah memukul seekor anjing K9 beberapa Waktu lalu berujung damai. Kesepakatan ini, setelah adanya mediasi yang difasilitasi aparat Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Kapolsek Menteng, Kompol Bayu Marfiando yang memimpin proses mediasi telah mempertemukan sekuriti Nasarius yang diketahui memukul anjing K9, pihak vendor, artis Robby Purba serta Marlene Hariman sebagai pengunggah video viral tersebut.

"Jadi kita clear untuk hari ini semuanya dari ketiga belah pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai," kata Bayu saat dihubungi, Selasa 11 Juni 2024.

Selain itu, Bayu juga menjelaskan alasan dari Nasarius selaku sekuriti memukul anjing K9 yang viral di media sosial. Lantaran, anjing K9 itu hendak menerkam seekor kucing.

"Dimana kejadian pertama bahwa anjing ini akan menerkam kucing. Maka dilakukan penyelamatan oleh rekan kita Nazarius," kata Bayu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Habib Luthfi Temui Jokowi di Istana Terkait Urusan Pribadi

Pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi bin Yahya menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 12 Juni 2024. Dia mengaku kedatangannya untuk membahas urusan pribadi dengan Jokowi.

"Memang saya ingin bertemu beliau ada urusan," kata Habib Luthfi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

Dia membantah pertemuannya dengan Jokowi untuk membahas soal politik. Pertemuan ini juga tak terkait tugas Habib Luthfi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Saya bukan urusan politik tapi kepentingan pribadi. Kepentingan pribadi aja sama sekali enggak ada urusan partai atau parpol," ujarnya.

"Ya selaku Wantimpres boleh-boleh saja, tapi enggak ada kaitannya dengan Wantimpres," sambung Habib Luthfi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.