Sukses

Anak Usaha BUMN Raih Penghargaan Internasional Bidang Keselamatan Kerja

Perusahaan plat merah, PT Adhi Persada Beton (Adhi Beton), anak usaha Adhi Karya meraih 2 penghargaan bergengsi. Penghargaan itu diberikan oleh Organisasi Internasional, World Safety Organization (WSO).

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan plat merah, PT Adhi Persada Beton (Adhi Beton), anak usaha Adhi Karya (BUMN) meraih 2 penghargaan bergengsi. Penghargaan itu diberikan oleh Organisasi Internasional, World Safety Organization (WSO). 

“WISCA-WPSA Award merupakan salah satu program ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh WSO Indonesia sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam membangun budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3),” kata Plt. Direktur Utama Adhi Beton, Siswanto dalam keterangan pers diterima, Kamis (2/5/2024).

Siswanto menjelaskan, tahun ini Adhi Beton yang merupakan salah satu supplier beton pracetak dan beton siap pakai (Ready Mix Concrete) di Indonesia kembali meraih apresiasi budaya K3 Bintang 4 atau Kategori Gold. Dia meyakini, penghargaan itu adalah capaian dari penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang baik di lingkungan perusahaan.

“Kami mempertahankan pencapaian ini sebagai wujud nyata dalam penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan. Adhi Beton juga menciptakan kerja aman dan kerja nyaman,” jelas dia.

Siswanto berprinsip, jika keselamatan diperhatikan dan diaplikasikan dengan baik, maka hasil pekerjaan juga pasti akan baik. Sebab penghargaan tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan dan seluruh pegawai yang berperan aktif dalam menerapkan budaya K3 di perusahaan. 

“Penghargaan ini juga hasil dari komitmen Adhi Beton dalam menerapkan budaya keselamatan kerja, yakni Safety is our spirit. Kami juga mengapresiasi seluruh Insan di Adhi Beton dari tingkat manajerial sampai pegawai di lapangan yang telah berperan aktif dalam menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja” imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safety Champion Representative

Selain Bintang 4 atau Kategori Gold, lanjut dia, Adhi Beton juga meraih penghargaan Safety Champion Representative yang diberikan langsung kepada Nur Iwan Yuniarto selaku Manager HSE Adhi Beton. 

“Alhamdulillah di tahun ini kami mendapatkan 2 penghargaan, pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen dan dukungan yang kuat dari Manajerial dengan memperhatikan seluruh kebijakan, prosedur, dan sasaran mutu yang berkaitan dengan Kesehatan dan Keselamatan kerja. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh Insan yang menerapkan budaya K3 di lapangan.” Ujar Nur Iwan. 

Sebagai informasi, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang sudah menjalankan K3 dengan tolak ukur penilaian tertentu seperti berjalannya program budaya K3 di perusahaan, tingkat level budaya K3, komitmen manajemen dan pekerja dalam penerapan K3, hingga pengimplementasian sistem manajemen K3 itu sendiri.

Diketahui, penghargaan diraih dalam ajang acara WISCA (WSO Indonesia Safety Culture Award)-WPSA (WSO Pakistan Safety Culture Award) 2024.Penghargaan diberikan pada Selasa (30/4) di Patra Jasa Tower Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN