Sukses

Kronologi Kecelakaan 2 Mobil di KM 06 Tol Jakarta-Cikampek hingga Terbakar

Kecelakaan di KM 06 Tol Jakarta-Cikampek bermula dari minibus Toyota Avanza yang mengalami pecah ban kemudian berhenti di lajur empat. Di saat yang sama, melaju dari belakang mobil pikap hingga menabrak Avanza di depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua unit kendaraan roda empat terlibat kecelakaan di ruas Tol Jakarta- Cikampek (Japek) tepatnya di KM 06 pada Rabu (1/5/2024) pagi. Dalam kecelakaan itu, minibus Toyota Avanza terbakar, sementara mobil pikap terguling.

"Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan Penanganan pada pukul 06.45 WIB," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi dalam keteranganya, Rabu (1/5/2024).

Adapun kronologi kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 06.40 WIB, berawal dari Avanza hitam dan mobil pikap melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, Avanza yang berada di lajur tiga mengalami pecah ban kiri depan.

"Lalu banting stir ke kanan kemudian berhenti di lajur empat. Lanjut datang mobil pikap menabrak Avanza yang berhenti di lajur empat,” kata Amri.

Akibat tabrakan tersebut Avanza pun terbakar, dengan posisi akhir Avanza menghadap selatan di lajur empat. Sedangkan mobil pikap terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap timur.

“Terpantau pukul 08.00 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden,” kata dia.

Tak Ada Korban Jiwa

Adapun dari kecelakaan ini hanya ada korban luka ringan yang telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek.

“PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” imbaunya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi Tol Jakarta-Cikampek KM 06, Rabu (1/5/2024) pagi. Dari informasi yang diterima, kecelakaan melibatkan Toyota Avanza dan pick up.

"Kecelakaan di Tol Japek KM 05.800 arah Cawang saat ini sedang penanganan Polri lalu lintas padat. Agar pengendara tetap berhati-hati bila melintas," tulis akun @TMCPoldaMetro.

Dari video yang beredar di X, tampak sebuah mobil terbakar. Dan hal ini menghambat laju pengendara di belakangnya.

"Jatibening KM 06 arah Jakarta terjadi kecelakaan mobil terbakar di lajur 3-4/kanan. Petugas menuju lokasi," tulis @PTJASAMARGA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini