Sukses

PAN Sambut Baik Silaturahmi Prabowo dengan PKB dan Nasdem

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyambut baik Prabowo Subianto yang melakukan silaturahmi ke berbagai partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyambut baik presiden terpilih Prabowo Subianto yang melakukan silaturahmi ke berbagai partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU.

"PAN menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo melakukan silaturahmi ke berbagai partai politik yang mungkin di waktu kontestasi kemarin partai-partai tersebut tidak mengusung Pak Prabowo," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (28/4/2024), seperti dilansir Antara.

Dia pun mengapresiasi langkah Menteri Pertahanan RI itu yang tak lama berselang dari penetapan KPU bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Jadi yang dilakukan oleh Pak Prabowo menemui Cak Imin, menemui Surya Paloh, atau mungkin ke depan ada lagi yang ditemui para tokoh bangsa, ya bagi PAN itu sangat luar biasa," ujar Yandri.

Sebab, kata dia, bangsa Indonesia membutuhkan persatuan untuk dapat merespons berbagai persoalan dan dinamika global.

"Bangsa ini persoalannya banyak ya, besar sekali, rumit, baik di dalam negeri maupun di tengah gejolak dunia yang tak menentu. Di mana, perang Ukraina-Rusia belum selesai tiba-tiba muncul perang Israel-Iran, (konflik) Gaza juga belum selesai," kata Yandri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN: Prabowo Bawa Tema Persatuan

Selain itu, dia menyebut bahwa Prabowo juga selama ini membawa narasi atau tema persatuan. Dia juga mengatakan perbedaan pilihan politik sedianya tidak membatasi untuk saling bersilaturahmi.

"Jadi kontestasi sudah selesai mari kita duduk bareng. Persoalan apakah mereka duduk di pemerintahan atau tidak ya PAN enggak tahu itu keputusan masing-masing partai politik, dan tentu diserahkan kepada Pak Prabowo," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo Subianto melakukan silaturahmi pertama kali kepada parpol rival Pilpres 2024 usai ditetapkan KPU sebagai presiden terpilih periode 2024-2029 dengan menemui Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Adapun pada Kamis (25/4/2024), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menemui Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di rumahnya kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kunjungan Paloh itu merupakan kunjungan balasan atas kehadiran Prabowo ke Nasdem Tower pada akhir Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • PAN

Video Terkini